Inilah Hewan Golongan Partenogenesis Hamil Tanpa Pasangan

Nada4d Grup Bajak Laut Situs Teryakin

Inilah Hewan Golongan Partenogenesis Hamil Tanpa Pasangan

Inilah Hewan Golongan Partenogenesis Hamil Tanpa Pasangan - Tiap-tiap makhluk hidup punya kapabilitas buat berkembang biak. Dengan berkembang biak, satu makhluk dapat perbanyak ragamnya serta meyakinkan biar ragamnya tidaklah sampai amblas. Biasanya hewan betina cuman dapat bertelur atau melahirkan kalau sudah melaksanakan perkawinan dengan pejantan. Akan tetapi bagaimana apabila tak ada pejantan serta hewan-hewan barusan tak punya kapabilitas buat memisah diri? Buat hewan-hewan spesifik, partenogenesis yaitu jawabnya.

Partenogenesis asal dari bahasa Yunani yang dengan harfiah bermakna "melahirkan secara perawan". Makna tersebut dikasihkan sebab hewan-hewan yang melaksanakan partenogenesis memang dapat menciptakan trah tanpa ada penting melaksanakan perkawinan dengan musuh ragamnya.

Pada situasi normal, hewan-hewan yang dapat melaksanakan partenogenesis masih butuh pejantan waktu berkembang biak biar pembawaan-sifat unggul dari ke-2  personal dapat di turunkan. Akan tetapi kadangkala, menciptakan trah sehabis melaksanakan perkawinan tak dapat dikerjakan gara-gara bervariasi akibat. Di bawah ini yaitu hewan-hewan yang ditemui dapat melaksanakan partenogenesis:

Lebah Madu

Inilah Hewan Golongan Partenogenesis Hamil Tanpa Pasangan

Koloni lebah madu terdiri dalam 3 golongan inti: golongan lebah ratu betina, lebah buruh betina, serta lebah jantan. Lebah ratu berikut ini yang bekerja menciptakan telur biar koloninya tak hilang. Lebah ratu sendiri menciptakan 2 ragam telur: telur yang dibuahi oleh sperma, serta telur yang tak dibuahi. Telur yang dibuahi bakal tumbuh jadi lebah buruh, sementara telur yang tak dibuahi bakal tumbuh jadi lebah jantan.

Lebah ratu yang anyar keluar kepompong bakal terbang keluar sarang buat kawin dengan pejantan. Sehabis kawin, pejantan bakal mati, sementara betina kembali pada sarang sembari bawa stock sperma. Sperma ini setelah itu dipakai oleh lebah ratu buat membuahi sel telurnya serta menciptakan lebah buruh

Lebah buruh biasanya akan tidak menciptakan telur. Akan tetapi waktu satu koloni lebah kehilangan ratu, beberapa lebah buruh akan memulai menciptakan telurnya sendiri. Sebab tak dibuahi, telur-telur ini kedepannya bakal berkembang jadi lebah jantan.

Inilah Hewan Golongan Partenogenesis Hamil Tanpa Pasangan

Komodo

Inilah Hewan Golongan Partenogenesis Hamil Tanpa Pasangan

Komodo yaitu spesies kadal paling besar di dunia yang komunitas aslinya cuman ada pada Pulau Komodo. Akan tetapi kekhasan komodo belum stop hingga dari sana. Komodo pun ditemui dapat menciptakan trah tak mesti kawin. Menurut perkiraan akademikus, kapabilitas ini menolong komodo buat membela komunitasnya di komunitas yang terisolasi sekiranya di Pulau Komodo.

Komodo yang hidup dalam kebun binatang ditemui pun punya kapabilitas mirip. Di tahun 2006, sepasang komodo betina di Kebun Binatang Chester diadukan menciptakan telur meski tak ada pejantan di dekatnya. Tak seperti serangga tongkat yang semuanya trah hasil partenogenesisnya semacam kelamin betina, semuanya bayi komodo hasil partenogenesis punya macam kelamin jantan.

Link Grup Bajaklaut: Bandar Cuan, Bandar Pasti Bayar, Nada4D, Armada4D

Ular

Inilah Hewan Golongan Partenogenesis Hamil Tanpa Pasangan

Sejumlah spesies ular betina ditemui dapat menciptakan trah walaupun tak melaksanakan perkawinan terlebih dulu. Ular pit viper yaitu diantaranya. Sewaktu satu ekor pit viper betina tak dapat mendapatkan pejantan di komunitas tempatnya hidup, dia masih dapat menciptakan trah secara berdikari.

Akan tetapi cara ini sendiri tidaklah tanpa ada persoalan. Menurut akademikus yang mencermati partenogenesis di ular pit viper, bayi-bayi ular yang terwujud lewat partenogenesis punya efek kematian yang makin tinggi. Pasalnya ular yang lahir dari partenogenesis pada prinsipnya yaitu kembaran tak prima dari induknya. Itu dia pemicunya situasi tak sebagus ular yang lahir hasil dari perkawinan.

Nada4d Grup Bajak Laut Situs Teryakin

Udang Lobster

Inilah Hewan Golongan Partenogenesis Hamil Tanpa Pasangan

Inilah Hewan Golongan Partenogenesis Hamil Tanpa Pasangan - Udang karang betina biasanya mesti melakukan perkawinan terlebih dulu supaya dapat menciptakan trah. Akan tetapi perihal itu tak berlaku buat udang karang marmokrebs. Pasalnya udang ini dapat bertelur tak mesti kawin. Semuanya udang marmokrebs hasil partenogenesis ditemui semacam kelamin betina serta dapat kembali berkembang biak lewat cara mirip.

Udang marmokrebs sendiri aslinya yaitu spesies udang karang rawa (Procambarus fallax) yang merasakan reposisi dalam penangkaran. Gara-gara reposisi itu, udang yang terkait dapat mengalami perkembangan biak secara berdikari meski tak ada pejantan di dekatnya. Atas kebolehannya ini, satu akuarium yang cuman berisi seekor udang marmokrebs dapat berisi oleh beberapa ratus ekor marmokrebs cuman dalam tempo 3 bulan.

Belalang Tongkat

Inilah Hewan Golongan Partenogenesis Hamil Tanpa Pasangan

Serangga tongkat aslinya yaitu sama dengan belalang yang mempunyai bentuk panjang seperti tongkat kecil. Atas mempunyai bentuk ini, serangga tongkat jadi sukar dijumpai oleh lawannya waktu sedang hinggap di tanaman. Sejumlah spesies serangga tongkat (contohnya serangga tongkat Australia) ditemui dapat bertelur tanpa ada kawin terlebih dulu. Akan tetapi apabila serangga tongkat berkembang biak lewat langkah berikut, telurnya cuman bakal menetas selaku serangga betina.

Serangga tongkat betina ditemui dapat menampik ajakan pejantan buat kawin serta cenderung memutuskan buat menciptakan trah secara berdikari. Menurut akademikus, perihal ini barangkali timbul karena serangga tongkat betina terasa bila melaksanakan perkawinan sebelumnya bertelur bakal menyulitkan buat betina.

Apabila ada pejantan yang masih memaksakan buat kawin dengan betina, betina dapat menampik lewat cara menciptakan senyawa memiliki bau spesifik yang kurangi animo pejantan. Akan tetapi apabila pejantan masih ngotot buat kawin dengan betina, betina bakal menekuk abdomennya sendiri sembari menyepak-nendang memanfaatkan kakinya.

Walaupun betina menampik, pejantan yang tunjukkan keseriusan tinggi masih dapat mengawini betina secara paksakan. Akademikus terus mengaitkan bila perihal ini dapat memperjelas mengapa masalah partenogenesis di serangga tongkat termasuk jarang ada meski betina dapat mengerjakannya secara gampang.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama